Dharma Samudera Fishing Berencana Bangun Pabrik Baru

Friday , 21 Apr 2017 01:52

PT Dharma Samudera Fishing Industries Tbk (DSFI) berencana membangun pabrik baru di Bandar Lampung dan Rembang, Jawa Tengah tahun ini dengan pendanaan berasal dari belanja modal senilai Rp5 hingga Rp10 miliar.

"Dua pabrik baru tersebut ditargetkan mulai beroperasi dalam waktu dekat. Fasilitas pabrik tersebut merupakan kerja sama operasional (KSO) dengan pemerintah daerah setempat," kata Sekretaris Perusahaan Dharma Samudera, Saut Marbun kepada pers di Jakarta, Jumat (21/4).

Sedangkan Direktur Dharma Samudera, Herman Sutjiamidjaja mengatakan, perseroan menargetkan kenaikan pendapatan menjadi Rp640 miliar tahun ini. Sedangkan volume penjulan diproyeksikan naik sekitar 5,8% menjadi 8.467 ton dari total penjualan tahun lalu 8.004 ton. 

"Kami konservatif saja terhadap target tahun ini, hingga kuartal I, perseroan membukukan laba bersih senilai Rp3,04 miliar. Angka tersebut setara dengan 25,7% dari target sepanjang tahun ini mencapai Rp11,8 miliar," papar Herman. 

Herman menilai,, kegiatan penjualan akan berlangsung maksimal pada kuartal III tahun ini setelah masa Hari Raya Idul Fitri. Tahun lalu, perseroan mengalami penurunan laba bersih, yakni sekitar 57,53% menjadi Rp5,75 miliar, dibandingkan pada 2015 sebesar Rp13,54 miliar. 

"Perseroan akan agresif untuk ekspor khususnya ke pasar Timur Tengah, Dubai-Uni Emirat Arab, dan Saudi Arabia. Sejak pertengahan tahun lalu, permintaan ikan dari dari negara tersebut mulai rutin," ujarnya. 

Tahun ini, perseroan berniat menggelar penawaran hak memesan efek terlebih dahulu atau HMETD/rights issue. Namun, perseroan belum menjelaskan lebih lanjut mengenai hal ini.




Sumber : ANTARANEWS.COM