Ekspansi empat gerai, RALS siapkan capex Rp 400 miliar

Friday , 24 May 2019 02:49

PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS, anggota indeks Kompas100 ini) mengatakan tahun ini akan melakukan ekspansi gerai lagi. Tahun lalu, manajemen merealisasikan lima gerai baru, sedangkan tahun ini setidaknya RALS akan membuka empat gerai baru lagi.

Suryanto, Direktur Keuangan RALS menjelaskan perusahaan belum merealisasikan gerai baru di semester I tahun ini. Pasalnya, di paruh pertama banyak peristiwa politik yang membuat ekspansi ditahan dan baru akan direalisasikan di semester II.

"Wait and see lah di semester I karena ada pemilu dan lainnya. Kami baru mulai ekspansi di semester II, target 4 gerai itu yang sudah dapat lokasi, nanti realisasinya bisa lebih," ujarnya di Jakarta, Jumat (24/5)

Untuk menunjang ekspansi tersebut, manajemen RALS mengalokasikan dana belanja modal sekitar Rp 300 miliar hingga Rp 400 miliar. Seluruh dana berasal dari kas internal untuk ekspansi gerai, renovasi gerai dan transformasi gerai menjadi Ramayana Prime.

Seluruh gerai baru yang akan dibangun tahun ini merupakan gerai berkonsep Ramayana Prime. Untuk masing-masing gerai, investasi yang diperlukan berkisar Rp 50 miliar hingga Rp 60 miliar untuk gerai sewa, jumlah tersebut akan lebih besar untuk gerai yang dibangun.

"Serapan capex sampai saat ini karena belum ada gerai baru dan baru untuk transformasi yang sudah kami lakukan itu belum sampai Rp 100 miliar," tutupnya.

 

Sumber : KONTAN.CO.ID